I am just me…

Ya Allah mata ini kembali berkaca kaca (menahan tangis yg tak mungkin kutumpahkan saat berada di kantor) saat mebeca beberapa memoir Ustadzah Yoyoh.
Mengenang semangatnya, mengenang sepak terjang, mengenang bagaimana ia mampu mendidik 13 putr putri nya dengan baik..sungguh aku merindukan untuk kembali mendengarkan setiap untaian kata darinya yg selalu memotivasi. Aku tak punya banyak kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan beliau, namun pernah sekali aku menghadiri dan berjumpa langsung dengan Umi Yoyoh saat beliau berkunjung ke Kuala Lumpur Malaysia (saat itu aku sedang menyelasikan studi S2).
Hanya sekali itu saja perjumpaan kami, namun sungguh, masih lekat di ingatankau betapa setiap untaian kata nya begitu memberikan semangat baru dalam segala hal. Aku tertegun mendengarkan kisahnya yg sangat aktif di komisi VIII (saat itu) , bagaimana beliau berinteraksi dengan sesam anggoa DPR yg lain, bagaimana beliau berjuang lebih keras untuk melindungi keluarga2 di Indonesia, salah satunya melalui RUU Pornografi, dan aku semakin tertegun tatkala beliau menceritakan kisah 13 anaknya yang boleh di katakana anak2 berprestasi. Takjub itu tak mungkin dibendung, seorang ibu yg begitu aktif dalam duania dakwah dan politik, berhasil mendidik putra putrinya yang tidak sedikit.
Membaca memoir beliau yang ditulis oleh Pipit Senja, semakin membuatku mengagumi sosoknya dan menjadi sangat malu dengan diriku.

Dari ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
لاَ حَسَدَ إِلاَّ فِى اثْنَتَيْنِ رَجُلٌ آتَاهُ اللَّهُ مَالاً فَسُلِّطَ عَلَى هَلَكَتِهِ فِى الْحَقِّ ، وَرَجُلٌ آتَاهُ اللَّهُ الْحِكْمَةَ ، فَهْوَ يَقْضِى بِهَا وَيُعَلِّمُهَا
“Tidak boleh hasad (ghibtoh) kecuali pada dua orang, yaitu orang yang Allah anugerahkan padanya harta lalu ia infakkan pada jalan kebaikan dan orang yang Allah beri karunia ilmu (Al Qur’an dan As Sunnah), ia menunaikan dan mengajarkannya.”[HR. Bukhari no. 73 dan Muslim no. 816]

Ya Allah, ijinkan hamba untuk kembali meraih semangat yang telah penah ditebarkan Ustadzah Yoyoh pada kami semua muslimah.
Ya Allah ijinkan hamba mampu meberikan kemanfaatan lebih banyak kepada lebih banyak orang atas harta dan ilmu yang telah engkau titipkan pada hamba.
Ya Allah hamba mohon, berikan hamba kemudahan untuk melakukan lebih banyak kebaikan seperti yang telah banayk dilakukan Umi Yoyoh selama hidupnya. Amin Amin Amin ya Rabb.
Selamat jalan umi Yoyoh, Kepulanganmu ke pelukan Indah sang Khalik tetap mampu meninggalkan berjuta inspirasi dan motivasi buat kita semua.

Biasanya, aku selalu berusaha tersenyum, wlo mungkin hatiku menangis

Biasanya aku selalu berbesar hati untuk tidak mengalah kepada kepedihan

Biasanya, optimis selalu menjadi temanku saat kelabu mulai menyapaku

Biasanya aku mampu memilin otakku untuk memilah dan menyelesaikan setiap masalah

tapi mungkin aku lupa

ternyata mmg kadang kala tidak semudah itu meluruskan benang kusut yang mulai ada di otakku

ternyata mmg bukan hal yang mudah untuk selalu tegar, tersenyum dan tenang menghadapi semua masalah

ternyata sungguh membingungkan untuk merunut dan memetakan semua permasalahan yang sedang mendera

dan ternyata perasaan itu mmg susah untuk diingkari dan dialihkan…

Aku sedih…

Antara A, B dan C

Hari ini satu film habis kulahap…

‘the memory. Keeper’s daughter’, that is the title

Ceritanya sendiri sudah cukup mengiris hati..tapi ada satu momen yang kutangkap dan mengingatkanku pada beberapa kejadian

Suami  istri itu Nampak hidup bahagia…sang suami sangat mencintai istrinya, sampai2 rasa cinta yang amat sangat itu justru membuat dia kehilangan sang istri yang amat ia cintai..Ya, sang istri memilih untuk selingkuh dan akhirnya mereka berpisah….

Tiba2 memoriku memilin waktu mundur pada kisah beberapa bulan yang laluSalah satu sahabtku tiba2 mengabariku sesuatu yang sangat mengejutkanku

Read the rest of this entry »

pernah dicintai

Aku pernah hadir dan memiliki tempat terindah di hatinya
Aku pernah mengisi setiap sesak kerinduannya
Aku pernah menjadi separuh jiwanya
Aku pernah begitu dicintainya
Aku pernah begitu disayanginya
 
Walo hanya lewat bait indah lagu
Walo hanya lewat semua perilakumu
Aku tau bahwa kau sangat mencintaiku saat itu
 
Tapi kini semua pergi
Aku tak mampu merawat benih cinta yang kau tanam di hatiku
Aku lalai untuk selalu setia merawat cinta itu
 
Tapi kini semua pergi
Tak ada lagi cinta dan kasih yang tersisa
Bahkan meninggalkan luka…
 
Benar kau pernah mencintaiku
Tapi kini semua tlah pergi
Aku harus relakan bahagia itu pergi
 
Terima kasih ..
Atas semua kenangan indah itu
Tak pernah menyesal ku mengenal dirimu
Hanya jalan yang ku tuju tak berarah padamu…..                                       

Inspired by KD-Anang Story

bertengkar dengan indah

Irwan Hermansyah…

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIM
Buat Yang Udah Nikah, Mau Nikah, Punya Niat Untuk Nikah
Sebarkan kepada orang2 yang anda kenal……..mudah2an bermanfaat.
Bertengkar adalah phenomena yang sulit dihindari dalam kehidupan berumah tangga, kalau ada seseorang berkata: “Saya tidak pernah
bertengkar dengan isteri saya !” Kemungkinannya dua, boleh jadi dia belum beristeri, atau ia tengah berdusta.

Yang jelas kita perlu menikmati saat-saat bertengkar itu, sebagaimana lebih menikmati lagi saat saat tidak bertengkar. Bertengkar itu sebenarnya sebuah keadaan diskusi, hanya sajadihantarkan dalam muatan emosi tingkat tinggi.

Kalau tahu etikanya, dalam bertengkarpun kita bisa mereguk hikmah,betapa tidak, justru dalam pertengkaran, setiap kata yang
terucap mengandung muatan perasaan yang sangat dalam, yang mencuat
dengan desakan energi yang tinggi, pesan pesannya terasa kental,
lebih mudah dicerna ketimbang basa basi tanpa emosi.

Tulisan ini murni non politik, jadi tolong jangan tergesa-gesa
membacanya.

Bacalah dengan sabar, lalu renungi dengan baik, setelah
itu…terapkan dalam keseharian kita…….setuju ??

Read the rest of this entry »

ah hopeless…

Sebel…

di Workstation PG di kampusku cuma ada satu fasilitas printer..so you can imagine ya..we have to line up if we want to print some documents..

tapi biasanya juga nggak lama, bahkan kadang printaer sering dalam kondisi tidak terpakai…

nha pagi ini begtu menyebalkan..aku masuk ke ruang printer jam 10.45, kulihat ada seorang mahasiswa Pakistan lagi ngeprint ok, aku tungguin ama browsing2 di PC yang banyak nganggur di sekitarnya..eh ditungguin lama kok nggak selesai juga…hampir 30 menit aku nunggu, coba aku deketin, sir have you finished, sambil ogah ogahan dia jawab, not yet…nha yang paling bikin aku jengkel..dia tu kayak nggak ngerasa klo ditungguin, malah nyante2 milihin dokumen yang mau dia print..

Dasar tu orang , emang dia pikir tu printer milik nenek moyang nya apa…dah disindir, dah kudeketin, dah kutanya2 kok nda ngerasa juga..dan dibelakangku juga sudah ada seorang Sudanese dan Pakistani yang juga nugguin dia..

dasar gemblung..mangkel aku..aku mau nysun analisa simulasi  tauuuu….ih ini bikin bad mood  di pagi hari aja sihhh….herannn deh

Hari minggu aku berjumpa pak Dani di parkiran v5…akhirnya ngobrol bentar dan ngobrolin kondisi Ale..di akhir pembicaraan pak Dani berujar ‘ya udah coba bawa sini laptopnya, klo nggak keburu buru coba tak otak atiknya..kali aja masih bisa…’..

then, kemaren pagi akhirnya kuberikan Ale padanya..bakda lunch, aku baru menyadari ada sms di hp ku..dari Pak dani..isinya

‘booting sudah tidak masalah..kapan laptopnya mau diambil..’

woooo..langsung berujar, subhanallah, alhamdulillah..seneng bgt…secara kmrn di vonis harus ganti MB oleh service center Lenovo..

malam bakda Isya aku sowan tempet pak Dani..mendengar ulasan beliau mengenai kondisi Ale……

Read the rest of this entry »

Tag Cloud